CLOSE
  • A. Nurul Huda
  • 22 March 2018
  • Visitor
  • Artikel

Program Studi Perbankan Syariah

Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia

 

Visi Program Studi Perbankan Syariah adalah sebagai berikut :

Menjadi lembaga unggulan profesi perbankan syariah dengan mengintegrasikan tradisi akademik dan pesantren yang terserap optimal di sektor perbankan syariah Indonesia

Misi Prodi Perbankan Syariah UNUSIA Jakarta:

  1. Menghasilkan ahli madya Perbankan Syariah yang kompeten dan berakhlakul karimah.
  2. Menghasilkan tenaga ahli madya bidang ekonomi dan keuangan syariah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan sektor perbankan dengan wawasan keislaman dan keilmuwan yang tawassuth, tawazun, tasamuh serta i’tidal.
  3. Menghasilkan Profesional dan pengusaha muda yang mampu menjadi katalisator penerapan nilai-nilai islam dalam dunia perbankan syariah
  4. Mengembangkan kerjasama dengan mitra strategis untuk meningkatkan kualitas lulusan yang berkontribusidi dunia kerja dan kemasyarakatan. 

Tujuan Program Studi

Berdasarkan Visi dan Misi Prodi Perbankan Syariah UNUSIA Jakarta tersebut di atas, maka untuk merealisasikannya ditetapkan 4 (Empat) tujuan pencapaian. Tujuan Prodi Perbankan Syariah UNUSIA Jakarta tersebut adalah :

  1. Menghasilkan lulusan atau Ahli Madya Perbankan Syariah yang professional dan mampu menjadi tenaga kerja dalam bisnis perbankan syariahyang menguasai falsafah, metode, konsep dan teori perbankan islam.
  2. Menghasilkan profesional dan pengusaha muda yang dapat dimanfaatkan oleh pemerintah, lembaga keuangan syariah, bank dan non bank untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang produktif.
  3. Menghasilkan lulusan yang berakhlak mulia, bertanggungjawab dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Profil Lulusan

Menyiapkan tenaga-tenaga profesional sebagai: Praktisi Perbankan Syariah (teller, Customer Servis, Officer, Legal), Pengawas Syariah, Konsultan Keuangan Syariah, Entrepeunership, dan sebagainya.