Peringati Hari Guru, FKIP UNUSIA Gandeng Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII Bagikan Healthy-Kit ke Sekolah di Jakarta

Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional 2021, Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII yang bekerja sama dengan Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia menyelenggarakan “Support Guru di Mas pandemic”, pada Kamis, 25 November 2021 di Jakarta.

Masih berlangsungnya pandemic covid-19 di Indonesia, memberikan dampak pada proses pembelajaran di sekolah. Dalam proses pembelajaran selama pandemi yang dilakukan jarak jauh, guru tetap memantau kegiatan yang dilakukan oleh siswa. Guru sebagai pendidik dituntut dalam memberikan kegiatan siswa selama di rumah menggunakan berbagai kegiatan yang disesuaikan usia dan aspek perkembangan.

Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII, merupakan Lembaga yang berfokus pada isu ke-profesian guru dan dosen. Misi lain dari Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII adalah membentuk komunitas ke-profesian di kalangan kader struktural yang telah ber-profesi dan atau berminat menjadi guru dan dosen. Melalui lembaga tersebut PB PMI memberikan ruang dan mendorong kader yang memiliki minat di dunia akademisi. Mengingat peran guru dan dosen sangat vital dalam mencetak kader bangsa.

Kegiatan “support Guru di masa pandemi” dengan membagikan helathy kit berupa Sanitizer, Masker medis, masker kain dan tumblr kepada guru-guru di sekolah. Adapun sekolah yang menjadi tempat kegiatan ini adalah Madrasah Ibbtidaiyah Negeri 2 Jakarta, SMPN 28 Jakarta dan SMA Negeri 27 Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Habsyah Fitri Aryani selaku Direktur Lembaga Profesi Guru & Dosen PB PMII menyampaikan apresiasi terhadap peran guru, “ Kami mewakili dari keluarga besar PB PMII mengucapkan selamat hari guru, terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap guru di seluruh Indonesia. Semoga guru-guru di Indonesia senantiasa dilimpahkan Kesehatan dan kesabaran dalam mendidik dan mengajar siswa”

Kegiatan tersebut disambut baik oleh civitas guru di MIN 2 Johar, SMPN 28 Jakarta dan SMA 27 Jakarta. Faozi selaku Kepala Min 2 Johar dalam kesempatan tersebut menyampaikan “ terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada PB PMII, kami terharu bahwa peran kami di apresiasi dengan memperhatikan kesehatan guru melalui pembagian healthy-kit”. Selain itu Ujang Supriana selaku Kepala SMPN 28 Jakarta menyampaikan “ terimak kasih banyak atas pemberian healthy-kit, meskipun sekolah sudah menganggarkan untuk kebutuhan masker dan sanitizer selama pandemi, tetapi pemberian ini sangat membantu serta bermanfaat bagi guru dan sekolah di masa pandemi“

Selain itu, Dekan FKIP UNUSIA, Dede Setiawan menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh PB PMII dan FKIP UNUSIA,

FKIP sebagai institusi pendidikan yg mencetak calon-calon guru sangat mendukung program dari lembaga profesi guru dan dosen PB PMII sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap guru dan dosen. Semoga ke depan dapat diperkuat kerjasamanya dalam pengembangan kompetensi guru dan dosen dalam program kegiatan lainnya seperti seminar, workshop, lokakarya, pelatihan dan sebagainya.”

Kegiatan pembagian Healthy-kit tersebut juga didukung dan melibatkan NU Care, FKIP UNUSIA, Teras-Surga. Selain itu juga melibatkan NU Online, Sarikat News dan Beritabaru.co sebagai media partner dalam peliputan kegiatan hari guru.

Pewarta : Khoirudin

Related Posts

Instagram @unuindonesia

[elfsight_instagram_feed id=”1″]

Department Contact Info

Bachelor Of Science in Business Administration

1810 Campus Way NE
Bothell, WA 98011-8246

+1-2345-5432-45
bsba@kuuniver.edu

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Student Resources

Kampus UNUSIA

Kampus A
Jl. Taman Amir Hamzah No. 5 Jakarta pusat 10430
Telp/Fax: (021) 315 6864 / 390 6501

Kampus B
Jl. Parung Hijau Pondok Udik, Kemang Kab. Bogor
Telp. (0251) 8600 621

Kampus C
Jl. Kedoya Raya Masjid Al-Uchwah II No. 23-24 Kedoya Selatan
Telp. (021) 2258 4214