Selamat! Dr. H. Juri Ardiantoro, M.Si Resmi Dilantik sebagai Rektor UNUSIA 2021-2025

Jakarta, (16/09/2021) Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj secara resmi melantik Dr. H. Juri Ardiantoro, M.Si sebagai Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) masa khidmat 2021-2025. Kegiatan berlangsung ekslusif dan terbatas di gedung Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sesuai dengan aturan protokol kesehatan.

Usai prosesi pelantikan, Kiai Said berharap agar Di bawah kepemimpinan Juri Ardiantoro UNUSIA kelak menjadi universitas andalan di Indonesia. Hal ini sejalan dengan salah satu misi UNUSIA 5 tahun ke depan, yakni menjadi kampus NU terbaik. Misi tersebut juga didukung kampus yang sudah memiliki jurusan perkuliahan berbeda dari kampus-kampus lain, tata kelola yang bagus dan pembangunan infrastuktur yang masif. 

“Mudah-mudahan UNUSIA ke depan di bawah pimpinan Mas Juri menjadi universitas andalan. Terutama (karena) kita punya jurusan yang tidak ada di lain tempat yaitu Islam Nusantara,” harap Kiai Said.

“Perlu diketahui jika Islam Nusantara bukanlah madzhab, firqoh atau sekter. Tapi Islam Nusantara adalah tipologi. Jadi bagaimana Islam dimaknai dengan teologi yang harus dengan budaya.” Lanjutnya.

Sementara itu, Prof. Ir. H. M. Maksoem Machfoedz, M.Sc (Rektor UNUSIA 2015-2021) menyampaikan ucapan rasa syukur atas prestasi dan keberhasilan UNUSIA hingga saat ini.

“UNUSIA secara pesat telah melakukan perubahan yang signifikan. Dari mulai infrastuktur, karyawan dan dosen yang berkualitas, sistem tata kelola, intinya UNUSIA sudah tidak kalah hebatnya dengan kampus lain. Kedepannya tinggal dilanjutkan dan ditingkatkan lagi sesuai dengan visi misi UNUSIA dan PBNU.”

Sambutan dilanjutkan dengan Rektor UNUSIA 2021-2025 Dr. H. Juri Ardiantoro, M.Si,

“Amanah menjadi Rektor UNUSIA merupakan amanah yang sangat besar, karena ini menyangkut bagaimana pendidikan, ilmu pengetahuan dan riset NU ke depan. InsyaAllah kami akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Terutama saat ini UNUSIA sudah memiliki laboratorium teknik, kemudian green house. Ke depannya kita harus membangun laboratorium fisika dan kimia. Pembangunan, SDM, dan Tata Kelola akan dijalankan secara bertahap dan cepat.” Ujar Juri

Acara prosesi pelantikan disiarkan langsung melalui UNUSIA TV, TVNU dan NU Channel. Tampak hadir Dekan Fakultas Islam Nusantara Ahmad Suaedy, Jajaran Direktur, Dekanat, Dosen dan Staf UNUSIA. 

UNUSIA TV : https://www.youtube.com/watch?v=TIbPAg9JbFA

TVNU : https://www.youtube.com/watch?v=A6fkO-lBz4c

NU Channel : https://www.youtube.com/watch?v=BwWZiOdET7g

Related Posts

Instagram @unuindonesia

[elfsight_instagram_feed id=”1″]

Department Contact Info

Bachelor Of Science in Business Administration

1810 Campus Way NE
Bothell, WA 98011-8246

+1-2345-5432-45
bsba@kuuniver.edu

Mon – Fri 9:00A.M. – 5:00P.M.

Social Info

Student Resources

Kampus UNUSIA

Kampus A
Jl. Taman Amir Hamzah No. 5 Jakarta pusat 10430
Telp/Fax: (021) 315 6864 / 390 6501

Kampus B
Jl. Parung Hijau Pondok Udik, Kemang Kab. Bogor
Telp. (0251) 8600 621

Kampus C
Jl. Kedoya Raya Masjid Al-Uchwah II No. 23-24 Kedoya Selatan
Telp. (021) 2258 4214