Search

Himpunan Mahasiswa Agroindustri Asah Skill dan Kemampuan Mahasiswa dalam Pembuatan Sabun Cuci Piring

Jakarta, 16 Juni 2022 – Himpunan Mahasiswa Agroindustri melakukan kegiatan Workshop Pembuatan Sabun Cuci Piring yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 4, Kampus A Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta.

Workshop Pembuatan Sabun yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Agroindustri (HIMAGRIN) ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Ibu Adrinoviarini, M. Sc, yang merupakan praktisi sekaligus keynote speaker workshop. Hadir pula dalam kegiatan ini Moch Khabib Alfath (Presiden Mahasiwa UNUSIA), Ari Dwi Irsanto (Wakil Presiden Mahasiswa UNUSIA), Solekhatus (Duta Kampus UNUSIA), perwakilan Himpunan Mahasiswa di lingkup Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia Jakarta, alumni UNUSIA dan beberapa peserta dari luar kampus yang tertarik untuk mengikuti workhop secara luring. Dekan Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer berharap kegiatan ini tidak hanya selesai begitu saja, tetapi beliau berharap ada keberlanjutan yang terus dilakukan oleh HIMAGRIN baik itu dalam hal inovasi produk sabun itu sendiri. Beliau berharap ke depan produk sabun yang di buat oleh HIMAGRIN dapat bersaing di pasaran dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Dalam pelaksanaan wokshop ini narasumber Sofyan Hariyadi, S.TP. atau akrab disapa Bang Sofyan, merupakan praktisi sabun dan sekaligus alumni Prodi Teknologi Agroindustri UNUSIA. Bang Sofyan menjelaskan alat dan bahan yang digunakan dalam pembuatan sabun cuci piring. Kemudian secara atraktif melakukan praktik beberapa metode dalam  membuat sabun cuci piring. Peserta workshop mengaku antusias mengikuti kegiatan praktik tersebut, ini terlihat dari para peserta yang mengikuti kegiatan sampai selesai dengan pertanyaan-pertanyaan yang terlontar selama pelaksanaan workshop.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan workshop pembuatan sabun ini, saya berharap hal-hal semacam ini terus dilakukan, dengan hal semacam inilah mahasiswa dapat mengimplementasikan apa yang di dapat di kelas” ungkap Habib, Presiden MahasiswaUNUSIA.

Setelah selesai melakukan praktik pembuatan sabun, kegiatan ini ditutup dengan pembagian cinderamata sabun cuci piring kepada peserta workshop dan beberapa dosen yang berada di Kampus A Unusia. Sabun cuci piring yang dibagikan diharapkan dapat digunakan oleh masing-masing penerima, apabila ada umpan balik terkait kualitas sabun dan kemasan yang digunakan, mahasiswa yang tergabung dalam HIMAGRIN ini akan sangat senang menerimanya. Hal ini tidak lain untuk peningkatan kualitas dan inovasi produksi sabun ke depannya.

Workshop yang diinisiasi oleh Himagrin ini merupakan kegiatan luring pertama semenjak pandemi covid-19 ke depan kegiatan ini akan secara rutin dilaksanakan, dimana tema kegiatan akan disesuaikan dengan minat dan bakat teman-teman HIMAGRIN.

Dalam sambutanya, Ketua Himpunan Mahasiswa Agroindustri Yahya Yudhi Irawan mengatakan  akan terus melakukan kegiatan-kegiatan semacam ini untuk menambah skill dan pengetahuan yang dapat menjadi bekal keterampilan mahasiswa pasca lulus kuliah. Harapan kedepannya akan dapat bermanfaat untuk masyarakat luas. Yahya Juga berharap dapat berkolaborasi dan mendapat dukungan dari semua pihak khususnya di lingkup Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.

Laila Muarifatussaadah/Dwi Putri

Dwi Putri

Author

Knowledge, Faith, Wisdom

0 Comments

Write a Review